Waspada Cairan Pembersih Lantai Kimia – Saat terjalin banjir, rumah kerapkali bukan cuma ‘kehadiran’ air. Alasannya kerapkali air tiba bawa lumpur turut masuk dalam rumah. Akhirnya sehabis air mundur, rumah jadi penuh lumpur. Owner rumah juga wajib kegiatan keras mensterilkan rumah supaya bersih serta aman dihuni kembali.

Waspada Cairan Pembersih Lantai Kimia

Kerapkali saat mensterilkan rumah, kita ‘memercayakan’ cairan pembersih lantai yang banyak dijual di pasaran. Cairan itu dikira kilat menghasilkan rumah bersih. Tidak hanya itu cairan pembersih lantai pula dilengkapi bermacam aroma yang menghasilkan rumah lebih wangi.

Nyatanya pemakaian cairan pembersih lantai mempunyai bermacam dampak minus. Alasannya cairan pembersih lantai yang dijual di pasaran memiliki bermacam zat kimia yang beresiko untuk badan.

Mengerti kah Kamu, apa saja ancaman cairan pembersih lantai untuk kesehatan?

Menurut Jasa Epoxy Lantai, cairan pembersih lantai kerapkali memiliki zat kimia semacam Cresylic Acid, Ethoxylated Alcohol, Benzalkonium Chloride, Sodium Lauril Eter Sulfat, serta Alcohol Ethoxylate Sodium Lauril Eter Sulfat atau diucap pula Sodium Laureth Sulfate (SLS).

United States Environmental Protection Biro (USEPA) ataupun Tubuh Proteksi Area Amerika Sindikat melaporkan Cresylic Acid ataupun cresol selaku zat kimia yang dapat menimbulkan kanker. Sedankan Sodium Laureth Sulfate (SLS) dapat menimbulkan iritasi kulit serta mata, paling utama untuk orang yang sensitif. SLS pula materi polutan ataupun toksin untuk air yang dapat menewaskan ikan ataupun makhluk bernyawa yang lain.

Sebaliknya Benzalkonium Chloride merupakan materi aktif berbisa yang pula beresiko untuk orang. Benzalkonium Chloride dalam wujud cairan dengan Fokus 10 persen dapat jadi toksin untuk orang. Dalam waktu jauh ataupun terminum, dapat menimbulkan kematian.

Sayangnya, kerapkali produsen tidak menorehkan kandungan Chlorine dalam cairan pembersih lantai. Sementara itu zat kimia ini amat beresiko untuk kesehatan. Zat Chlorine dapat dikenal dari baunya yang menusuk. Nyaris seluruh cairan pembersih lantai serta pembersih kamar mandi memiliki Chlorine.

Seperti itu penyebabnya, kita wajib lebih berjaga- jaga saat memakai cairan pembersih lantai. Buat menjauhi dampak kurang baik zat kimia, kita dapat memakai materi- materi natural buat mensterilkan rumah sehabis terserang banjir.

Konsultan kebersihan Urszula Zaleska berkata terdapat sebagian materi natural yang dapat dipakai buat mensterilkan lantai.

Materi awal yang dapat dipakai merupakan asam. Caranya, gabungkan 30 mililiter asam dalam 3-liter air. Kemudian manfaatkan air kombinasi asam itu buat mengepel lantai. Asam pula dapat dipakai buat mensterilkan bercak yang membandel di kusen, kaca, serta perabotan rumah yang lain.

Hendaknya cari asam dengan tingkatan keasaman 10 persen supaya lebih maksimal dalam mensterilkan bercak serta kotoran di lantai. Tidak hanya itu asam pula tidak memunculkan bau asam yang sangat menusuk.

Tidak hanya asam, materi natural yang pula dapat dipakai buat mensterilkan rumah merupakan lemon. Isi materi natural dalam lemon dipercayai bisa menolong mensterilkan bakteri di lantai serta perlengkapan rumah tangga. Tidak hanya itu aroma lemon yang fresh amat sesuai buat memunculkan atmosfer rumah yang lebih mengasyikkan.

Buat memperoleh khasiat lemon, caranya cukup mudah. Tambahkan sebagian tetes lemon ke dalam satu liter air. Campur dengan datar serta manfaatkan buat mengepel lantai. Buat mensterilkan perabotan rumah, manfaatkan spons supaya lebih efisien.

Mungkin itu saja penjelasan yang dapat kami sampaikan untuk Anda semua, semoga informasi diatas dapat menambah wawasan pengetahuan Anda lebih luas lagi. Untuk Anda yang ingin mendapatkan berbagai macam informasi mengenai lantai dapat mengunjungi situs dari Jasa Epoxy Lantai, semoga membantu.