Warna menawan dari Bunga Candytuft – Meski termasuk jenis bunga liar, karena bisa tumbuh subur meski di lokasi yang tidak diinginkan, tidak menyurutkan minat para pecinta kembang gula.

Warna menawan dari Bunga Candytuft

Bahkan saat ini banyak orang yang mencari bibit bunga cantik dengan ciri khas daun yang mengilap dan bunga yang terdiri dari banyak karangan bunga.

Candytuft atau iberis sempervirens adalah tanaman asli Eropa yang telah beradaptasi dengan baik di sebagian besar wilayah USDA (Departemen Pertanian Amerika Serikat).

Di Indonesia, tanaman permen banyak ditemukan dan dibudidayakan oleh masyarakat.

Nama candytuft sendiri bukan berarti bonbon atau bonbon dalam bahasa Inggris, melainkan berasal dari kata Candia yang merupakan nama kuno dari kota Iraklion atau Heraklion yang merupakan sebuah kota di pulau Kreta di selatan Yunani. Kata acorn sendiri mengacu pada bentuk gugusan bunga.

Arti bunga permen dalam bahasa bunga melambangkan ketidakpedulian, yang kontras dengan visual indah yang membuat semua orang begitu ingin memilikinya.

Mungkin simbol tersebut mengacu pada karakternya yang termasuk bunga liar dan dapat berkembang meskipun diabaikan.

Sedangkan nama genus latinnya menunjukkan bahwa tanaman ini terdengar dari Spanyol dan Semenanjung Iberia.

Kemudian bagian kedua dari nama latinnya adalah sempervirens, menandakan bahwa permen tersebut memiliki daun yang selalu hijau. Karena istilah tersebut berasal dari kata latin yang berarti hidup atau selalu.

Jenis Bunga (Iberis Sempervirens)

  1. Salju turun

Varietas candytuft salju musim gugur adalah bunga yang sangat menarik dan akarnya mekar lagi di musim gugur.

Saat berbunga, jenis bunga ini akan memiliki bunga berwarna putih bersih seperti namanya. Mereka yang berbunga kebanyakan sekitar bulan Juni tingginya sekitar 10 inci.

  1. Kemurnian

Untuk bunga kemurnian candytuft, tingginya juga sekitar 10 inci atau satu kaki, seperti hujan salju. Warnanya tidak jauh berbeda, putih berkilau dan sangat indah dipandang

Daunnya yang sempit tetap hijau sepanjang tahun, tetapi secara visual lebih menakjubkan pada pertengahan hingga akhir musim semi.

  1. Nana

Jika candytuft kemurnian dan candytuft salju musim gugur tingginya hingga 10 inci, maka jenis candytuft nana ini berbeda.

Nana candytuft adalah kultivar pendek yang hanya tumbuh hingga ketinggian sekitar 6 inci. Sedangkan warna bunganya putih dengan visual yang indah.

  1. Es krim merah muda

Jenis iced candy pink ini menjadi favorit banyak orang di musim semi karena warna kelopaknya yang pink dan bagian tengahnya cenderung pink tua, berbeda dengan jenis lainnya.

Tentu saja, warna ini sangat cocok di musim semi ketika bunga-bunga lain juga bermekaran.

Penanaman Bunga Candytuft

Karena termasuk bunga liar, cara menanam permen pun relatif mudah, termasuk cara merawatnya.

Namun, menanam tanaman ini harus melibatkan tanah alkalin yang gembur di lokasi yang cerah. Karena candytuft umumnya tidak akan tumbuh di tanah yang terlalu basah atau teduh.

Menanam permen sendiri bisa dilakukan dari biji atau stek. Jika Anda menanam dari stek, Anda harus memilih batang yang hijau, sehat, dan lebih tinggi.

Meskipun batang candytuft biasanya berakar sendiri, itu bisa memakan waktu lama. Jika Anda ingin lebih cepat, Anda dapat melakukan pembagian root terlebih dahulu di musim gugur.

Bagi Anda yang menginginkan bunga yang menawan secara visual tanpa harus merawatnya, maka permen ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat.

Di lokasi dengan kelembaban yang baik dan banyak sinar matahari, candytuft dapat mekar di musim semi, dengan beberapa spesies tetap hijau sepanjang tahun. Kunjungi situs dari toko bunga Tangerang untuk mendapatkan berbagai macam informasi menarik lainnya.