Teknik Pemasaran di Instagram – Cara berjualan di Instagram terkadang bisa sulit jika belum menemukan taktik nya. Padahal, ada cara mudah yang bisa kamu lakukan lho. Kini memasarkan produk melalui Instagram menjadi hal yang perlu dicoba oleh produsen. Penggunaan Instagram sebagai media berjualan sebenarnya sudah menjadi hal yang sangat lumrah saat ini. Namun, masih ada beberapa produsen yang cukup kesulitan memanfaatkan platform yang satu ini.

Teknik Pemasaran di Instagram

Penggunaan Instagram sebagai tempat berjualan memang menjadi tren yang menjamur belakangan ini. Banyaknya penjual yang menjual produknya melalui Instagram membawa perubahan dari media sosial yang semula hanya untuk berbagi foto dan video. Saat ini, ada banyak sekali perubahan pada Instagram yang membuat proses penjualan dan promosi menjadi lebih mudah.

Platform Instagram saat ini tidak hanya menjadi media untuk berbagi foto dan video karena terdapat berbagai fitur yang memudahkan untuk dijual. Fitur terbaru yang tersedia di Instagram adalah Instagram shopping yang menyediakan etalase bagi produsen yang ingin menjual produknya melalui Instagram.

Pelajari lebih lanjut tentang belanja Instagram

Kini, cara berjualan di Instagram bisa lebih terbantu dengan adanya Instagram shopping. Instagram shopping merupakan fitur terbaru yang dikembangkan untuk memudahkan konsumen berbelanja melalui platform ini. Fasilitas yang ada memberikan pengalaman baru bagi konsumen untuk berbelanja dan juga sangat memudahkan produsen dalam memasarkan produknya secara gratis.

Dengan menggunakan Instagram shopping, berjualan di Instagram menjadi lebih mudah.

Beberapa keuntungan belanja Instagram misalnya, tersedianya etalase yang tersedia bagi produsen untuk memajang produknya. Adanya etalase toko bagi konsumen juga akan memudahkan konsumen dalam menemukan produknya.

Ada juga label belanja yang fungsinya sama dengan label harga belanja melalui toko offline. Label belanja di Instagram akan memberikan informasi terkait harga dan nama produk. Pengguna dapat melihat label belanja hanya dengan mengetuk halaman produk.

Ada juga halaman detail produk yang berisi semua informasi tentang produk secara lebih rinci. Bagi produsen yang ingin membuat iklan, Instagram bisa sekaligus membuat fitur belanja Instagram di halaman iklannya.

Cara berjualan di Instagram menggunakan fitur ini bisa digunakan oleh hampir semua produsen yang menggunakan profil Instagram bisnis. Profil Instagram bisnis juga harus ditautkan ke akun Facebook.

Banyaknya influencer yang menggunakan Instagram membuat platform ini ramai dikunjungi para pebisnis. Ketika produsen meng-endorse produknya ke salah satu influencer, pengaruh yang diberikan oleh influencer dalam mengajak konsumen untuk mengetahui dan membeli produk tersebut jauh lebih besar.

Cara mengaktifkan belanja Instagram

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan belanja Instagram, maka Anda bisa mengaktifkan belanja Instagram dengan melakukan cara-cara berikut ini.

  1. Lengkapi semua persyaratan kelayakan

Belanja Instagram membutuhkan beberapa syarat yang harus Anda penuhi. Misalnya seperti bisnis yang berada di negara yang mendukung fitur ini, dalam hal ini Indonesia adalah negara yang sudah mendukung fitur belanja Instagram. Selain itu, bisnis harus memiliki produk atau barang jadi dan bukan layanan.

  1. Profil Instagram harus profil bisnis

Seperti yang kita ketahui, Instagram membagi pilihan profil penggunanya menjadi profil bisnis dan profil biasa. Bagi Anda yang ingin menggunakan fitur belanja Instagram, Anda harus membuat profil Instagram menjadi profil bisnis. Untuk mengubah profil menjadi profil bisnis, Anda dapat mengklik pengaturan lalu klik Beralih ke Profil Bisnis.

  1. Akun harus terhubung ke Facebook

Anda juga perlu menautkan halaman Facebook ke akun bisnis Anda. Hanya akun halaman Facebook yang diperlukan, ya, bukan toko halaman Facebook.

  1. Unggah katalog

Langkah selanjutnya adalah mengunggah katalog produk Anda! Anda bisa menggunakan cara mandiri dengan mengunggahnya sendiri, atau menggunakan platform yang sudah terintegrasi dengan Instagram seperti Shopify atau BigCommerce.

  1. Peninjauan akun

Setelah selesai mengunggah katalog produk, langkah selanjutnya adalah tahap pengajuan untuk peninjauan akun. Kamu bisa klik profil Instagram kamu dan klik ikon tiga garis, lalu pilih Pengaturan, dan Daftar Belanja selanjutnya kamu tinggal mengikuti langkah selanjutnya.

Mungkin itu saja informasi yang dapat kami sampaikan untuk Anda sampaikan untuk Anda semua. Kunjungi situs dari Temapack untuk mendapatkan berbagai macam informasi menarik lainnya dan promo menarik mengenai Kertas Nasi Coklat.