Perbedaan SEO dan SEM – Pada umumnya semua orang masih banyak yang belum mengetahui apa itu SEO dan SEM, Sebenarnya Jika kamu mengetahui tehnik ini kamu bisa mendapatkan berbagai macam keuntungan untuk website bisnis yang kamu miliki. lalu ada yang bilang kalau SEO dan SEM serupa tapi sebenarnya berdeda.

Perbedaan SEO dan SEM

untuk itu kami akan menjelaskan sedikit mengenai pengertian dari SEO dan juga SEM, lalu kami juga akan memberi tahu secara singkat apa saja manfaat dari SEO dan SEM. Tidak usah berbasa basi lagi mari kita simak penjelasan dibawah ini.

  1. SEO

SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization yang berarti usaha- usaha mengoptimalisasi website untuk mesin pencari supaya memperoleh peringkat yang lebih baik di hasil pencarian. SEO mengacu pada optimalisasi website, baik dalam perihal pemograman, konten, metadata, dan berbagai referensi untuk tingkatkan peringkat halaman website secara organik. Dibilang organik sebab semua yang dilakukan dalam optimalisasi SEO gratis alias tidak bayar. Dengan begitu, semakin baik pemograman website kalian, konten website kalian, maka potensi website kalian untuk muncul di halaman pertama lebih besar potensinya.

  1. SEM

SEM merupakan akronim dari Search Engine Marketing. Dapat dibilang SEO dan SEA merupakan komponen kategori dari SEM. Tetapi SEM lebih general. Bila SEO cuma mengoptimalisasi web secara organik, serta SEA mengoptimalisasi web lewat promosi yang berbayar, maka SEM ini memastikan kedua usaha optimalisasi diatas (SEO dan SEA) berjalan secara maksimal. Bila kalian melakukan SEM maka kalian akan mencoba untuk mempertimbangkan aspek- aspek selain yang terdapat di website serta mesin mencari, tidak hanya dari SEO serta SEA saja, tetapi juga dari sudut pandang audiens atau pelanggan kalian.

Pastinya kedua metode ini memiliki manfaat yang berbeda apa saja sih manfaat yang diberikan, berikut dibawah ini:

Manfaat SEO

  • Mendatangkan Trafic Potensial untuk website
  • Target Lebih Jelas
  • Meningkatkan Brand Awareness
  • Bisa Promosi 24 Jam
  • Meningkatkan Penjualan Produk yang ditawarkan di website kamu

Manfaat SEM

  • Meningkatkan Konversi
  • Meningkatkan Brand Awareness
  • Biaya Yang Dapat Disesuaikan
  • Bayar Hanya Jika Mendapat Klik
  • Efektif Untuk Menjangkau Pelanggan Lokal

Itulah beberapa Perbedaan SEO dan SEM yang perlu kamu ketahui, untuk kamu yang ingin menjalankan metode SEO dan SEM tapi tidak tahu caranya kamu bisa konsultasikan kepada Nusantara Art Media selaku penyedia layanan Jasa SEO di Bekasi. Pastinya mereka akan memberikan pelayanan terbaik karena memiliki orang yang ahli dalam bidangnya. Jika kalian ingin bertanya-tanya terlebih dahulu kamu bisa kunjungi website resmi mereka. Mungkin hanya ini informasi yang dapat kami berikan semoga informasi diatas bisa bermanfaat bagi kamu semua ya.