Manfaat Penting Shopping Bag – Dalam usaha untuk menjaga lingkungan dan mengurangi jumlah sampah plastik, penduduk di indonesia dan juga seluruh dunia saat ini semakin gencar untuk beralih menggunkana┬á shopping bag atau biasa didengar tas belanja yang bisa digunakan berulang-ulang.

Manfaat Penting Shopping Bag

Dengan tas belanja atau shopping bag Anda tidak perlu lagi meminta kantong plastik terus-terusan saat Anda belanja dimana saja. sekarang shopping bag suadah banyak variasi warna dan juga desain yang menarik supaya membuat Anda jadi semakin pede dan nyaman saat menggunakannya.

  1. Hemat uang

Memang benar Anda harus membeli tas belanja dengan harga mulai dari Rp. 5.000 sampai Rp. 10.000. Sementara itu, biasanya Anda mendapatkan kantong plastik dengan tambahan Rp 200. Selisih harganya sepertinya terpaut jauh bukan? Namun dalam jangka panjang, Anda bisa menggunakan tas belanja ini seharga ribuan rupiah untuk berbelanja berulang kali bahkan ratusan kali tanpa membayar lebih. Belum lagi tas belanja bisa digunakan untuk membawa barang-barang lain meski sedang tidak berbelanja. Plus, tas belanja jauh lebih tahan lama dan tidak mudah sobek, bukan?

  1. Kurangi jumlah sampah plastik

Sampah plastik didaur ulang. Namun, biaya daur ulang sampah plastik sangat tinggi. Sehingga tidak banyak perusahaan yang aktif di bidang ini. Jika jumlah sampah plastik yang didaur ulang lebih sedikit daripada jumlah sampah plastik yang bertambah. Ini berarti ada tumpukan sampah di sekitar Anda, bukan? Selain itu, sampah plastik tidak hancur meski dikubur, dan dapat mencemari tanah dan air karena kandungan kimianya yang berbahaya. Dengan cara ini Anda tidak hanya menghemat biaya dengan menggunakan tas belanja, tetapi Anda juga mengurangi tumpukan sampah.

Saat berbelanja, coba hitung berapa kantong plastik yang didapat. Anda mungkin berpikir itu tidak banyak mungkin 3 atau 5. Tapi coba kalikan dengan frekuensi Anda berbelanja setiap bulan, lalu kalikan dengan 12 untuk mengetahui berapa banyak plastik yang Anda dapatkan dalam setahun. Kemudian ingat bahwa orang mendapatkan begitu banyak kantong plastik di sana juga. Bisa dibayangkan seberapa tinggi atau seberapa luas tumpukan sampah plastik yang jumlahnya mencapai miliaran itu?

  1. Lebih awet dan tahan lama.

Tas belanja biasanya terbuat dari bahan kain yang cukup tebal dan kokoh, ditambah dengan kualitas jahitan yang baik. Selain itu, semakin mahal tas belanja, semakin tebal dan kuat kualitas kainnya. Karena alasan inilah tas belanja dapat digunakan selama bertahun-tahun dan untuk membawa berbagai macam barang bahkan saat Anda tidak sedang berbelanja.

Coba bandingkan dengan kantong plastik yang diproduksi dengan kualitas rendah, sehingga harganya pun murah. Kantong plastik juga lebih mudah sobek dan rusak, dan jika Anda memiliki banyak barang untuk dibawa, Anda bahkan mungkin perlu menggunakan dua lapis kantong plastik sekaligus.

Keberadaan tas belanja kini sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat. Jadi mengapa tidak menggunakannya sebagai media untuk mempromosikan merek dan produk perusahaan Anda? untuk Anda yang ingin membuat Shopping Bag untuk usaha Anda kami punya rekomendasi nih yaitu Temapack mereka jual shopping bag dengan banyak pilihan desain lalu harganya murah.

Mereka jual shopping bag kertas dengan tujuan untuk menghindari sampah plastik yang sulit terurai di lingkungan kita. untuk itu jika Anda ingin memesan shopping bag atau tas belanja dari temapack Anda bisa menghubungi nomor telepon yang tersedia di website resmi Temapcak. Demikian informasi yang dapat kami berikan semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda semua.