Makanan Penambah Darah – Anemia merupakan kondisi dimana kadar haemoglobin (Hb) dalam darah rendah atau dibawah normal. Tanda yang sering terjadi akibat anemia ini seperti, lelah, letih, lesuh, lemah, lunglai, pucat dan pusing yang berkung – kunang juga menjadi salah satu gejala yang sering di alami oleh penderita anemia. Anemia yang kerap kali terjadi adalah Anemia Defisiensi Besi (ADB) atau anemia yang terjadi karena kurangnya kadar zat besi.

Makanan Penambah Darah

Kondisi seperti ini biasa terjadi karena seseorang yang tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi. Penyakit ini sebenarnya cukup mudah untuk ditangani namun, apabila tidak ditangani dengan baik penyakit ini juga bisa dapat membahayakan diri kita.

Mungkin kita sering kali mendengar istilah lebih baik mencegah dari pada mengobatinya. Dari pernyataan tersebut kita dapat mengambil kesimpulan bahwa makanan yang baik dapat mencegah terjadinya penyakit yang dapat merusak tubuh kita. Konsumsi lah makanan – makanan yang kaya akan protein terutama zat besi bila tak ingin terkena penyakit anemia.

Selain makanan kalian juga harus menjaga kebersihan dari kemasan yang digunakan. Untuk kalian yang ingin mengenal mengenai kemasan apa saja yang sehat dan kemasan apa saja yang baik untuk digunakan, kalian dapat mengunjungi situs Produsen Kemasan Ramah Lingkungan untuk mengetahui berbagai macam kemasan yang baik untuk digunakan.

Memang apa saja makanan penambah darah yang dapat dikonsumsi? Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan kepada kalian semua beberapa makanan yang dapat kalian konsumsi apabila ingin menambah darah atau ingin mencegah terjadinya penyakit anemia diantaranya.

  1. Kacang Polong

Kurangnya kandungan folat juga dapat menyebabkan anemia. Untuk kamu yang ingin mencegah terjadinya penyakit anemia dapat mencoba olahan kacang polong ini. Kandungan asam folat yang begitu tinggi pada kacang polong dapat mencegah terjadinya penyakit anemia pada tubuh. Konsumsi kacang polong sehari segelas dipercaya dapat membantu mencegah atau mengobati penyakit anemia.

  1. Bayam

Bayam dapat menjadi solusi yang tepat untuk kalian yang ingin mencegah terjadinya penyakit anemia. Semangkuk bayam memiliki 6,5mg zat besi dan kalsium yang dapat membantu meringankan gejala anemia. Untuk kalian yang ingin mengkonsumsi makanan yang satu ini lebih baik untuk diolah dulu agar tubuh dapat menyerap nya dengan baik dan jangan lupa juga untuk menggunakan kemasan makanan ramah lingkungan untuk mengemas nya.

  1. Tomat

Asupan vitamin C juga sangat penting untuk kesehatan tubuh. Kekurangan vitamin C dipercaya dapat menyebabkan terjadinya penyakit anemia. Vitamin C ini dapat membantu kelancaran proses penyerapan zat besi pada tubuh. Konsumsi Vitamin C sehari sekali dapat membantu kalian mencegah penyakit anemia.

  1. Telur

Siapa yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini, selain rasanya yang enak telur juga memiliki manfaat yang begitu tinggi. Telur merupakan nutrisi yang paling bagus untuk kalian yang terserang penyakit anemia. Konsumsi telur juga tidak perlu banyak – banyak, kalian dapat mengkonsumsi telur sehari 1 butir agar saja, karena kalau terlalu banyak juga tidak baik.

Itu dia beberapa makanan penambah darah yang dapat kalian konsumsi untuk mencegah atau menyembuhkan penyakit anemia. Gunakan bungkus makanan ramah lingkungan agar makanan yang dikonsumsi dapat terhindar dari bakteri berbahaya, semoga bermanfaat.