Kenali Arti Dari Warna BungaDibalik banyaknya bunga yang indan,ternyata ada warna bunga yang mewakili perasaan. Bunga selalu bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak orang, kita sering menjadikan bunga sebagai hadiah untuk momen-momen tertentu.

Kenali Arti Dari Warna Bunga

Bunga dapat digunakan untuk mengungkapkan perasaan dan keprihatinan seseorang, seolah-olah bunga dapat mengungkapkan apa yang kita rasakan. Memang benar karena bunga memiliki arti dan makna yang dapat menyampaikan kesan dan pesan tertentu kepada seseorang. Kali ini kita akan membahas warna bunga yang mewakili perasaan.

  1. bunga merah

Bunga merah memiliki arti romantisme, cinta dan gairah. Bunga ini identik dengan perasaan dan paling sering dikaitkan dengan warna hati, juga bisa menggambarkan semburat kemerahan di pipi saat bertemu dengan pasangan. Selain itu, bunga merah juga memiliki arti kemakmuran, kekuatan dan kelembutan. Contoh bunga merah adalah mawar, tulip, dan lili.

  1. bunga orange

Warna bunga orange memiliki arti yang berbeda dengan bunga merah. Bunga berwarna jingga memberikan kesan ceria pada penampilan bunganya. Bunga jeruk juga biasanya digunakan sebagai ungkapan kebahagiaan dan kegembiraan. Bunga ini memiliki arti kebanggaan, kekaguman, ketertarikan, kepercayaan diri. Contoh bunga jeruk adalah mawar, lili dan tulip.

  1. bunga kuning

Seperti oranye, kuning juga memiliki kesan bunga yang cerah dan ceria. Bunga ini membawa suasana hati yang baik bagi orang yang menatap bunga ini karena warna bunganya yang cerah. Bunga ini memiliki arti kebahagiaan, persahabatan dan kehangatan. Bunga kuning termasuk mawar, bunga matahari dan anggrek. Namun bunga kuning juga memiliki arti lain yaitu perselingkuhan, kecemburuan dan kepalsuan bila terlalu banyak diberi bunga. Bunga dengan arti ini adalah mawar dan lili

  1. bunga putih

Bunga yang memiliki warna tenang dan juga sangat indah memiliki hubungan yang sangat erat dengan kesucian cinta. Bunga berwarna putih ini memiliki arti kesucian, kejujuran dan kesempurnaan. Bunga putih sangat ideal untuk mengekspresikan cinta sejati. Bunga putih biasanya digunakan sebagai bunga pernikahan, bunga yang paling umum digunakan adalah bunga mawar putih. Bunga putih lainnya termasuk tulip, calla lili, anggrek, aster dan aster.

  1. bunga hijau

Bunga hijau jarang digunakan untuk mewakili perasaan, bunga ini memiliki warna yang sangat dekat dengan alam. Bunga hijau memiliki arti keselarasan, kesehatan, keseimbangan dan juga joie de vivre. Bunga berwarna hijau ini memberikan kesan segar bagi yang melihatnya dan juga bagus untuk menyampaikan ucapan selamat.

  1. bunga ungu

Pesona bunga ungu tidak bisa disesatkan, bunga ungu memiliki keanggunan dalam penampilan bunganya. Bunga ungu biasanya diasosiasikan dengan kemakmuran dan keanggunan, bunga ungu juga memiliki pesan tersirat romantisme yang sangat kuat. Jenis bunga ungu antara lain anggrek, aster, mawar dan lili.

  1. bunga merah muda

Warna bunga mewakili perasaan bahagia, kasih sayang, spontanitas dan sedikit permainan. Secara tradisional, bunga merah muda sering dikaitkan dengan feminitas dan kelembutan seorang wanita. Bunga warna ini juga dianggap sebagai bunga paling romantis karena bunga sering dikaitkan dengan romansa dan cinta. Bunga merah muda yang paling umum adalah mawar, anyelir, krisan, dan tulip.

Ada begitu banyak warna bunga yang mewakili perasaan, tidak hanya kasih sayang, tetapi juga berbagai jenis perasaan yang dapat diekspresikan dengan bunga sesuai dengan warnanya. Dari sekian banyak warna di atas, bunga ini bisa kita beli di toko online atau offline terdekat. Salah satu toko online yaitu alfindo florist, toko bunga tangerang ini bisa mengirim bunga dengan pengiriman dan tentunya gratis ongkos kirim. Dengan berbagai jenis bunga, dan tidak hanya bunga, alfindo florist juga menyediakan bunga piring, bunga berdiri, bungkusan dan keranjang, kotak jendela dan kue.