Jenis Sablon yang sering Dijumpai – Dengan menggunakan jasa cetak kaos online, konsumen dapat memesan dengan lebih efisien dan nyaman. Namun bukan berarti konsumen bisa memesan baju sablon secara online. Saat memesan kaos sablon online ini, ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan. Ketika konsumen memesan pakaian sablon langsung di lokasi, mereka juga harus melakukan trade-off. Seseorang dengan hati-hati mempertimbangkan pemilihan sablon pakaian yang akan diajak bekerja. Seiring dengan meningkatnya permintaan pakaian sablon, begitu pula jumlah sablon. Apakah Anda berada di kota besar atau kota kecil, Anda dapat dengan mudah menemukan penjahit pakaian. Pastikan memilih penjahit yang berpengalaman dan terpercaya untuk sablon.

Jenis Sablon yang sering Dijumpai

Dengan cara ini tentunya Anda bisa memesan baju sablon dengan nyaman dan aman. Selain itu, perhatikan baik-baik pemilihan jenis kain yang akan digunakan untuk membuat baju dengan sablon. Anda dapat menggunakan berbagai jenis kain untuk membuat pakaian. Tentunya untuk membuat baju dengan sablon harus memilih yang terbaik dan berkualitas. Dan hal penting lainnya adalah memilih jenis sablon yang akan digunakan untuk mencetak desain. Penulis skenario pakaian dapat menyediakan berbagai jenis sablon untuk mencetak desain. Berikut ini adalah beberapa jenis sablon yang disediakan oleh penyaring garmen dalam desain sablon.

  1. Rubber

Pasti Anda sudah tidak asing dengan sablon karet kan? Jenis sablon ini sering digunakan untuk sablon pakaian. Kepadatan sablon karet ini baik, sehingga dapat digunakan untuk mencetak desain pada kain berwarna gelap. Selain itu, sablon karet bentuk ini juga terjangkau, sehingga konsumen tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Sedangkan untuk cetakan, desainnya seringkali tahan lama dan bisa disetrika.

  1. Plastisol

Biasanya sablon jenis ini sering digunakan untuk sablon pakaian. Untuk sablon plastisol jenis ini berbahan dasar minyak atau biasa disebut PVC. Sablon plastisol jenis ini memiliki daya rekat yang kuat dan dapat mencetak titik-titik atau kisi-kisi super kecil untuk hasil yang maksimal. Dan lagi-lagi sablon jenis plastisol ini termasuk dalam sablon berstandar internasional. Maka tidak heran jika harga sablon plastisol ini cukup mahal. Apalagi kualitas sablon plastisol ini tidak perlu diragukan lagi.

  1. Pigmen

Merupakan jenis sablon yang dapat meresap ke dalam serat kain. Sayangnya, jenis sablon pigmen ini hanya bisa digunakan untuk sablon pakaian warna terang. Karena ketika digunakan untuk mencetak kain hitam maka tinta sablon akan kehilangan warna bahan kainnya. Padahal bentuk sablon berbasis pigmen ini sudah kehilangan pamornya. Namun, banyak konsumen yang masih memilih sablon pigmen jenis ini untuk desain cetak.

  1. Super White

Lalu ada jenis sablon lain yang merupakan salah satu sablon terbaik di industri sablon garmen. Karakter dasar sablon super putih sama dengan sablon karet. Artinya, bisa menembus serat kain. Bedanya, sablon super putih ini memiliki tinta yang jauh lebih transparan dan tersedia dalam dua varian. Yaitu putih dan berwarna. Selain itu, sablon bentuk super putih ini juga bisa digunakan untuk sablon kain berwarna gelap.

  1. High density

Adalah sejenis sablon baju yang dapat menciptakan efek 3D. Tekstur karet yang dihasilkan sablon ini juga cukup kuat dan terasa terangkat saat disentuh. Selain digunakan untuk sablon pakaian, ternyata sablon ini juga bisa digunakan pada produk topi. Desain atau model gambar yang tepat adalah model tipografi dan logo. Proses pertama dari tinta sablon high density adalah gel atau SUG/tinta transparan, kemudian digunakan cat plastisol untuk pewarnaan yang diinginkan.

  1. Discharge

Untuk sablon yang satu ini sering disebut dengan sablon gambar berwarna. Hal ini karena cairan tersebut menembus tinta sablon, membakar dan mengubah serat kain sablon. Sablon jenis ini umumnya memberikan hasil yang lebih sempurna bila diaplikasikan pada bahan atau kain berwarna gelap. Karena motif print memberikan kesan natural dan terlihat seperti motif asli kain.

  1. Glow In The Dark

Sesuai dengan namanya, jenis sablon kaos ini bisa menyala saat dibawa ke dalam ruangan yang gelap. Ini karena sablon glow in the dark terbuat dari bahan kimia fosfor. Banyak sablon kaos yang bisa menghasilkan sablon glow in the dark dalam dua warna. Yaitu hijau bersinar dan kuning bersinar. Biasanya sablon jenis ini dipilih untuk mendapatkan hasil cetakan dengan desain yang berbeda dan unik. Apalagi sablon ini cukup awet dan tahan lama.

Temukan informasi konveksi lainnya hanya di website resmi Nusantara Apparel selaku konveksi tangerang yang akan memberikan informasi mengenai konveksi dan juga menawarkan produk yang sangat murah namun berkualitas tinggi. Mungkin hanya ini informasi yang dapat kami berikan semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda semua ya.