Ini dia 3 Cara menghindari Kejahatan Digital – Beberapa orang mungkin masih belum menyadari bahwa penjahat selalu mengincar korbannya. Bahkan di seluruh belahan dunia setidaknya ada 10 hingga 15 kejahatan dunia maya setiap menitnya. Itulah mengapa sangat penting bagi Anda untuk mengetahui apa itu cybercrime dan bagaimana Anda dapat mencegahnya. Jika Anda penasaran, berikut adalah 3 langkah untuk menghindari kejahatan ini.

Ini dia 3 Cara menghindari Kejahatan Digital

Pada kesempatan kali ini kami mempunyai salah satu informasi yang cukup penting untuk Anda mengerti. Apa kalian sering kali mendapatkan masalah atau kejahatan dalam dunia digital? Kami punya solusinya untuk Anda. Kami mengutip jawabannya dari salah satu situs Jasa SEO Jakarta diantaranya.

  1. Terapkan verifikasi dua langkah

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan untuk mencegah cybercrime ini adalah melalui 2-Factor Authentication atau 2-FA. Metode ini adalah pengaturan keamanan yang memungkinkan situs web mengautentikasi pengguna. Biasanya verifikasi ini dapat dilakukan secara real time dengan kode unik saat ini.

Metode 2FA ini telah diterapkan oleh beberapa platform populer seperti Google, Yahoo, Facebook, dan sebagainya. Cara ini tidak memerlukan user password atau username, namun ada beberapa langkah lain yang harus dilakukan. Pengguna akan diminta memasukkan one-time password (OTP) yang akan dikirimkan ke email atau SMS.

  1. Hati-hati saat membuka email

Email merupakan salah satu media termudah bagi para penjahat cyber untuk melakukan aksinya. Pelanggar mengirim email ke korban yang ditargetkan menggunakan mode tertentu. Dengan demikian, pelaku berpura-pura sebagai penguasa dan lain-lain. Banyak jenis konten email yang dikirim. Untuk itu, penting untuk mengetahui apa itu cybercrime dan bagaimana cara mencegahnya.

Baca Juga: Teknik yang Digunakan Jasa SEO

Salah satunya adalah membagikan tautan sehingga korban mengkliknya. Jika Anda tidak waspada, Anda mungkin terjebak oleh kejahatan yang ditawarkan tautan tersebut. Anda mungkin telah mengunduh aplikasi dan telah disusupi oleh malware berbahaya. Untuk menghindari hal ini, Anda dapat memverifikasi perusahaan secara langsung.

  1. Gunakan kata sandi unik untuk akun digital

Apakah Anda salah satu dari orang-orang sederhana yang menggunakan tanggal lahir Anda sebagai kata sandi? Kami menyarankan Anda mengubah praktik ini di masa mendatang untuk mencegah penyalahgunaan. Kata sandi seperti nomor telepon, nomor rumah, tanggal lahir, dan jenis yang mudah ditebak dapat memudahkan peretas untuk melakukan kejahatan.

Baca Juga: Bahaya! Cara mengatasi Ransomware

Itulah mengapa penting bahwa Anda menggunakan kombinasi huruf, angka dan simbol. Menggunakan kombinasi kata sandi dapat mencegah Anda dari serangan penjahat cyber. Selain itu, tidak kalah pentingnya untuk mengetahui apa itu cybercrime dan bagaimana cara pencegahannya, sehingga dapat diketahui bentuk-bentuk kejahatan tersebut. Ini adalah bagaimana Anda mencegah kejahatan dunia maya.

Itulah beberapa informasi tentang cara mencegah kejahatan online. Selain memberikan pengetahuan tentang cybercrime, Anda juga harus melakukan tindakan pencegahan. Percayakan pembuatan website pada Jasa SEO Terbaik sebagai penyedia layanan web developer yang sudah memiliki hosting dan keamanan berkualitas tinggi untuk mencegah website Anda jahil di dunia digital.