Cara Merawat Almamater Kampus – Karena Anda sudah mengetahui pentingnya fungsi jaket almamater, maka Anda perlu merawat dan merawatnya dengan baik. Tentu kamu tidak mau kan, baju kampus kebanggaanmu menjadi kotor, apalagi rusak sehingga tidak layak pakai?

Cara Merawat Almamater Kampus

Maka perhatikan baik-baik tips di bawah ini yang bisa Anda terapkan saat melepas jas almamater dari kampus. Jadi, apa yang dapat Anda lakukan untuk membuat jaket sekolah Anda bertahan lebih lama?

TIDAK PERLU DICUCI

Hal pertama yang harus diingat saat merawat jas adalah frekuensi mencuci. Jika Anda hanya memakai jas almamater untuk waktu yang singkat, Anda tidak perlu langsung mencucinya. Anda dapat menyimpannya untuk dipakai lagi di lain waktu. jas almameter Anda juga tidak akan terlalu kotor karena bagian dalamnya masih tertutup oleh pakaian utama. Namun, jika noda tiba-tiba muncul di bagian luar mantel Anda, Anda bisa langsung membersihkannya agar noda tersebut tidak menjadi noda yang membandel dan mantel almamater Anda sulit dibersihkan.

LEBIH BAIK TUNGGU

Meski tidak setebal dan semahal blazer pada umumnya, sebaiknya simpan jas ini dengan gantungan baju. Ini mencegah mantel dari kerutan atau lipatan. Jika Anda membutuhkannya untuk acara-acara tertentu, Anda bisa langsung memakainya.

JANGAN TAMBAHKAN AKSESORIS LAINNYA

Ingin melihat lebih banyak bahasa gaul dengan menambahkan stiker ekstra ke jaket almamater Anda? Jangan lakukan itu. Sebagai busana resmi kampus, jas harus dalam bentuk aslinya tanpa tambahan apapun. Jika tidak, Anda mungkin menerima peringatan dari kampus.

GUNAKAN UKURAN YANG TEPAT

Saat memilih pakaian, terutama jas, lebih berhati-hati dalam menentukan ukuran yang pas dengan tubuh Anda. Ingat, jangan sampai Anda memilih ukuran yang terlalu kecil karena Anda akan tetap mengenakan pakaian di bawah jas. Jas yang terlalu kecil akan cepat sobek, sehingga tidak bisa digunakan dalam waktu lama.

Bagi seorang mahasiswa, mengenakan jaket almamater adalah sebuah kebanggaan. Makanya harus dijaga baik-baik selagi masih menjadi bagian dari kampus. Bahkan setelah lulus, seragam ini bahkan bisa menjadi kenang-kenangan yang berharga.

Dengan bahan yang nyaman seperti yang dipakai Nusantara Apparel Selaku konveksi tangerang untuk memproduksi jaket almamater, seragam kampus ini akan berfungsi maksimal sebagai penanda identitas Anda sebagai mahasiswa.