Cara menghilangkan Noda darah pada Pakaian – Noda darah setidaknya tak terhindarkan bagi wanita untuk menempel di kain, entah itu di celana atau di seprai.

Cara menghilangkan Noda darah pada Pakaian

Pasalnya, noda jenis ini kerap muncul setiap bulannya saat masa haid seorang wanita tiba. Haid yang datang tiba-tiba bisa bocor dan menembus hingga ke celana atau seprai.

Jika sudah menembus dan menodai kain, kepanikan tidak main-main. Namun, tidak perlu khawatir, karena ternyata cara menghilangkan noda darah bisa dilakukan dengan cara yang sederhana.

Pakaian yang berlumuran darah tidak boleh dicuci dengan mesin atau direndam dengan pakaian lain. Hal tersebut justru dapat memberikan efek penyebaran kotoran.

Oleh karena itu, sebelum mencuci nya, ikuti beberapa cara menghilangkan noda darah berikut ini:

  1. Menggunakan soda kue dan cuka

Selain bermanfaat sebagai bahan masakan, baking soda juga mampu menghilangkan noda darah secara optimal.

Caranya cukup campurkan dengan cuka lalu aduk hingga membentuk pasta.

Setelah itu, oleskan campuran baking soda dan cuka pada noda darah dan diamkan selama 30 menit. Kemudian, cuci dengan cara biasa.

  1. Bersihkan dengan garam meja

Garam meja dapat membersihkan noda darah berwarna kekuningan dan kecoklatan pada kain.

Cara menghilangkan noda darah dengan tips ini cukup dengan merendam dan menggosok seprai dalam air dengan larutan garam. Setelah itu, cuci kain dengan deterjen.

  1. Hapus noda darah dengan jus lemon

Agar noda darah hilang secara tuntas dan optimal, Anda bisa memanfaatkan bahan alami yang satu ini.

Gosok bagian noda darah yang belum sepenuhnya hilang pada kain dengan air perasan lemon, lalu biarkan meresap. Setelah itu, gosok perlahan.

Jika noda sudah hilang, diamkan pakaian selama lima menit, lalu cuci dengan deterjen setelahnya.

Itu saja informasi yang dapat kami sampaikan untuk Anda semua, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda semua. Kunjungi situs dari Jasa Konveksi untuk mendapatkan berbagai macam informasi menarik lainnya pada situs tersebut.