Buah yang Bagus untuk Kulit – Perawatan yang baik merupakan kunci dari kulit yang sehat. Definisi dari perawatan kulit yang cantik bukan hanya menggunakan berbagai macam produk skincare saja. Mengkonsumsi buah – buahan dan makanan yang bergizi juga dapat membantu mempercantik kulit kita.

Buah yang Bagus untuk Kulit

Perawatan dari dalam juga penting untuk dilakukan, langkahnya pun terbilang cukup mudah. Kalian hanya perlu mengkonsumsi sumber nutrisi yang sehat untuk kulit itu saja sudah sangat membantu sekali untuk bisa tampil cantik dan memilih kulit yang sehat.

Nutrisi itu pun sangat mudah untuk di dapatkan, kalian hanya perlu mengkonsumsi buah – buahan saja. Tidak perlu buah import yang harganya mahal, buah yang banyak dijual di pasar pun sudah memiliki nutrisi yang sangat banyak. Lalu apa saja buah yang mengandung nutrisi tinggi dan baik untuk kulit?

Pada kesempatan kali ini kami telah mengutip salah satu informasi dari situs Eyelashes Manufacturer Indonesia mengenai buah yang bagus untuk kulit. Untuk kalian yang sedang melakukan perawatan dari dalam alangkah baiknya mengkonsumsi buah – buahan seperti berikut ini.

  1. Jeruk

Menurut artikel kesehatan yang dilansir Eyelashes Manufacturer Indonesia, vitamin C memegang peranan penting dalam produksi kolagen dan reparasi sel kulit. Jenis vitamin yang satu ini bisa didapatkan dari buah jeruk – jerukan. Lemon lokal, jeruk nipis, jeruk keprok, atau jeruk baby sama-sama berlimpah vitamin C.

Anda dapat mengkonsumsi buah jeruk ini secara rutin untuk mendapatkan nutrisi nya dengan sempurna. Anda juga dapat mengolah buah yang satu ini sebagai salad, infused water atau jus.

  1. Mangga

Secangkir buah mangga matang juga dapat memenuhi kebutuhan vitamin C tubuh dalam sehari. Buah mangga jenis apa saja merupakan sumber vitamin C yang baik. Selain itu, cairan dan vitamin A yang ada di dalamnya juga baik untuk menjaga kelembapan kulit dari dalam.

  1. Nanas

Buah nanas mengandung vitamin C cukup tinggi. Nutrisi ini diperlukan tubuh untuk memproduksi kolagen dan menjaga kesehatan sel kulit. Sementara itu, betakaroten yang ada di dalam buah mangga akan membantu melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh polusi, paparan sinar ultraviolet, dan usia.

  1. Buah Naga

Menurut artikel yang di lansir dari Eyelashes Manufacturer Indonesia, buah naga merah mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Selain itu, lebih dari separuh kandungan buah naga adalah air. Cairan tersebut akan membantu menjaga kelembapan kulit dari dalam.

  1. Pepaya

Buah pepaya adalah sumber vitamin A, vitamin C, dan likopen. Vitamin c dan likopen bertugas melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan dini. Misalnya keriput, flek, dan kulit kusam.

Penelitian membuktikan kalau likopen juga ampuh untuk mengurangi ruam kemerahan yang terjadi akibat paparan sinar ultraviolet. Sementara penelitian lain menemukan bukti kalau konsumsi likopen dan vitamin C secara teratur selama 14 minggu bisa memudarkan kerutan pada wanita dewasa.

Mungkin itu saja penjelasan yang dapat kami sampaikan untuk Anda semua, semoga penjelasan diatas dapat bermanfaat untuk Anda semua. Kunjungi situs Eyelashes Manufacturer untuk mendapatkan berbagai macam informasi lainnya.