Apa itu Food Grade Paper Box – Menjalankan bisnis tentunya membutuhkan strategi yang tepat untuk meningkatkan penjualan. Strategi yang diterapkan pun beragam mulai dari promosi hingga daya tarik kemasan yang maksimal. Bahkan dalam menjalankan sebuah bisnis, kita butuh kesabaran dan keseriusan.

Apa itu Food Grade Paper Box

Anda sudah tahu logo di atas, kan? Logo tersebut hampir mirip dengan rambu di pinggir jalan yang menunjukkan keberadaan restoran atau rumah makan atau warung makan di sekitar atau setelah lokasi rambu tersebut. Namun logo yang kami tampilkan adalah logo food grade. Logo ini sering ditemukan pada wadah food service seperti peralatan makan dan minum (piring, mangkuk, gelas) serta pada kemasan makanan seperti kotak atau kemasan makanan yang biasa digunakan dalam food delivery atau saat kita mengemas makanan untuk dibawa pulang. penerimaan di rumah (makanan dibawa pulang).

Jadi apa definisi dari kata food grade paper lunch box? Food grade adalah istilah untuk menggambarkan wadah atau alas yang bersentuhan langsung dengan makanan atau minuman. Suatu bahan/bahan dikatakan food grade jika tidak mentransfer atau mentransfer zat berbahaya pada makanan yang disajikan. Contohnya adalah piring atau mangkuk dengan makanan yang disajikan.

Dapat dikatakan sangat penting untuk memperhatikan hal ini karena jika sering mengkonsumsi makanan yang terkena zat berbahaya akibat penggunaan wadah makanan (piring atau mangkuk) yang tidak food grade dapat mengganggu kesehatan.

Ada beberapa cara mudah untuk mengetahui apakah suatu produk (dalam hal ini, piring melamin, mangkuk melamin, cangkir melamin, dan peralatan makan melamin lainnya) adalah produk food grade. Simak penjelasannya di bawah ini:

  1. Memiliki sertifikat SNI (Standar Nasional Indonesia)

Hal pertama yang harus Anda perhatikan untuk piring dan mangkuk melamin adalah pencantuman logo SNI berupa logo SNI yang diembos pada produk (tidak hanya pada label stiker yang ditempelkan pada produk). Tidak hanya itu, Anda juga dapat meminta dealer peralatan makan melamin langganan Anda untuk menunjukkan fotokopi atau elektronik sertifikat SNI merek produk melamin yang akan Anda beli.

Sertifikat SNI diterbitkan oleh instansi pemerintah yang berwenang untuk mengaudit dan memberikan sertifikasi SNI untuk suatu merek produk. Agar lebih meyakinkan, Anda bisa mengecek keabsahan sertifikat SNI tersebut. Jika setelah dicek ke instansi, dan memang benar sertifikat SNI terdaftar atas nama produsen/PT terdaftar, maka cairan pencuci piring melamin yang akan Anda beli adalah produk food grade yang aman digunakan.

  1. Lakukan tes mendidih piring melamin atau mangkuk melamin

Mengapa piring direbus? Tes melamin plate atau mangkuk melamin adalah cara termudah untuk dilakukan oleh orang awam. Cukup rebus piring atau mangkuk melamin pada suhu minimal 90 derajat Celcius selama 30 menit hingga 1 jam. Setelah itu diangkat dan dikeringkan dengan kain bersih. Setelah itu, Anda dapat melihat apakah ada perubahan bentuk atau tampilan piring melamin atau mangkuk melamin yang telah direbus.

Jika terjadi perubahan bentuk (meleleh atau mencair) atau jika tampilan permukaan menjadi kusam (lebih cerah), maka dapat dipastikan piring melamin atau mangkok melamin bukan food grade (biasanya diproduksi dengan bahan tidak murni atau non-makanan. melamin sebagai bahan baku). Tidak demikian halnya dengan piring melamin food grade dan mangkuk melamin food grade yang dibuat dengan melamin murni (asli).

Itu dia beberapa informasi yang dapat kami berikan kepada Anda semua, semoga informasi ini dapat membantu Anda mengenal lebih dalam lagi mengenai kemasan. Kunjungi situs dari produsen paper bubble wrap untuk mendapatkan berbagai macam informasi menarik lainnya.