Agro Wisata Gunung Mas – Puncak, Bogor ialah wilayah yang senantiasa padat didatangi pada akhir pekan. Tiap orang datang dari penjuru daerah buat sejenak menikmati kesegaran yang ditawarkannya. Wilayah Puncak, Bogor terletak di atas pegunungan alhasil mampu menampilkan suatu pemandangan yang luar biasa. Hingga tidak heran bila tiap orang beramai-ramai tiba buat menikmatinya.

Agro Wisata Gunung Mas

Di Puncak, Bogor ada suatu lokasi wisata yang memiliki konsep Agrowisata. Agrowisata ialah suatu kegiatan wisata yang mengaitkan pemakaian tanah pertanian ataupun fasilitas terkait yang bisa menjadi daya tarik untuk wisatawan. Agrowisata Gunung Mas ataupun dapat pula diucap Gunung Mas Agro Tourism, seperti itu namanya.

Agro wisata Gunung Mas terletak di ketinggian 800-1.200 m di atas permukaan laut. Alhasil tidak heran bila suhu udaranya antara 12- 22 derajat celcius. Dalam kondisi pandemi semacam ini, Agro wisata Gunung Mas senantiasa memperhatikan protokol kesehatan cocok dengan anjuran pemerintah. Ialah dengan menekankan pada kebersihan, kesehatan, serta keamanan para wisatawan. Simak baik- baik yuk, apa saja yang dapat kita jalani di Agrowisata Gunung Mas ini. Check this out! Ragam wisata yang ada di Agrowisata Gunung Mas Banyak sekali macam wisata yang ada di Agrowisata Gunung Mas, antara lain:

  1. Kebun Teh

Gunung Mas Agrowisata Puncak memiliki area kebun teh yang amat besar. Besar ladang teh itu ialah sekitar 2. 551 Hektar serta ada pabrik teh pula. Perkebunan teh ini ialah salah satu perkebunan teh kepunyaan PT. Perkebunan Nusantara VIII (PTPN VIII), serta bisa menciptakan 28 ton teh basah serta 6 ton teh kering tiap harinya.

Dengan memiliki area kebun teh yang besar, kalian bisa melakukan sebagian aktivitas disana. Salah satunya yakni melaksanakan kegiatan Tea Walk. Aktivitas ini ialah kegiatan berjalan santai mengitari kebun teh dengan dipimpin seseorang pemandu. Yang hendak bawa kalian berkeliling menyusuri jalur setapak, sambil memandang proses memetik teh. Bayaran yang ditawarkan terkait pada rute yang kalian ambil. Biayanya mulai dari Rp. 20. 000,- sampai Rp. 35. 000,- saja. Rutenya yang ditawarkan ialah sejauh 4 Km, 6 Km, serta 8 Km. Kalian akan dibawa melihat hijaunya beberan kebun teh.

  1. Berkuda

Tidak hanya dengan aktivitas Tea Walk, kalian bisa menyusuri kebun teh dengan menunggang kuda yang telah disiapkan. Kalian akan menaiki Kuda Sumbawa, serta menapaki kebun teh dengan rute yang berbeda cocok dengan rute yang kalian ambil. Biayanya juga berbeda buat masing- masing rute. Durasi naik kuda yang ditawarkan yakni mulai dari 30 menit, 60 menit serta 120 menit.

  1. Mengunjungi Pabrik Teh

Tidak jauh dari kebun teh, terdapat pabrik pembuatan teh itu sendiri. Kita bisa mengunjungi pabrik itu, serta bisa melihat cara pengolahan daun teh menjadi teh curah, teh celup, ataupun minuman kemasan.

  1. Camping Ground

Kalian bisa menikmati malam di area Gunung Mas Agrowisata Puncak dengan cara berkemah. Sebab di sini diadakan area Camping Ground yang berada di tengah perkebunan teh.

  1. Kolam Renang Tirta Mas

Gunung Mas Agrowisata Puncak sediakan kalian area kolam renang yang bernama Kolam Renang Tirta Mas. Di situ kalian bisa berenang di kolam air hangat dengan bernuansa alam pegunungan yang khas.

  1. Paralayang

Buat kalian para peminat adrenalin, kalian bisa menikmati keindahan area Gunung Mas Agrowisata dengan cara yang berbeda. Ialah dengan memandang dari ketinggian memutari semua beberan kebun teh serta birunya langit Puncak Bogor.

  1. Outbound

Wahana outbound pula ada di Gunung Mas Agrowisata Puncak. Disini ada 2 tipe flying fox yang dapat kalian coba. Harga yang ditawarkan terkait dari jauh lintasannya. Kalian hendak dijemput serta diantar dengan memakai mobil ke titik kumpul.

  1. Motocross Mini

Motocross kecil sesuai sekali buat anak kalian yang menggemari motor.

  1. Off Road Komodo

Off Road Komodo dikhususkan buat kalian yang telah dewasa, beda perihalnya dengan Motocross Mini yang diperuntukkan buat kanak- kanak. Kalian akan dibawa menapaki rute yang amat ekstrim, rute yang penuh dengan bebatuan serta berlumpur. Kalian akan merasakan kehebohan off road ini sejauh 12 Km ataupun memakan waktu sekitar 1 jam lamanya.

  1. ATV

ATV ialah suatu sepeda motor yang memiliki 4 roda. Kalian bisa melaksanakan perjalanan mengitari area Gunung Mas Agrowisata ini sejauh 2 Km ataupun memakan durasi sepanjang kurang lebih 15 menit.

Lokasi Serta Alamat Agrowisata Gunung Mas

Posisi serta Tujuan Agrowisata Gunung Mas terdapat di Jalan. Raya Puncak Kilometer. 87 Tugu Selatan Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat 16750. Ataupun kalian dapat menghubungi lewat call centre:( 0251) 8250356.

Rute Menuju Agrowisata Gunung Mas

Bila kalian pergi dari arah Jakarta, kalian akan menempuh perjalanan kurang lebih sejauh 67 Km ataupun bila tidak macet menyantap waktu tempuh kurang lebih selama hampir 2 jam.

Tiket Masuk Agrowisata Gunung Mas

  • Buat bayaran retribusi di awal masuk kalian cukup membayar sekitar Rp. 15. 000,-.
  • Tea Walk sekitar Rp. 20. 000,- sampai Rp. 35. 000,-
  • ATV selama 15 menit Rp. 50. 000,-
  • Buat Berkuda: Rute 1 sebesar Rp. 50.000,-
  • Buat Berkuda: Rute 2 sebesar Rp. 75.000,-
  • Buat Berkuda: Rute 3 sebesar Rp. 100.000,-

Fasilitas yang Ada di Agrowisata Gunung Mas

Fasilitas yang ada di Agrowisata Gunung Mas merupakan selaku selanjutnya:

  • Gedung serbaguna dengan kapasitas daya tampungnya sampai 250 orang
  • Lapangan Sepak Bola
  • Lapangan Tenis
  • Tempat Parkir
  • Kios-kios Makanan

Hotel di Agrowisata Gunung Mas

Julukan hotel yang ada di Agrowisata Gunung Mas bernama Wisma Affandi Gunung Mas. Yang ada dalam sebagian jenis kamar antara lain:

  • Kamar Standar dengan harga permalamnya Rp. 260. 000,- untuk weekday dan Rp. 310. 000 buat hari libur.
  • Kamar VIP dengan harga permalamnya Rp. 300. 000,- untuk weekday dan Rp. 350. 000,- untuk weekend
  • Buat Bungalow harga permalamnya Rp. 400. 000,- untuk weekday dan Rp. 800. 000,- untuk hari libur.
  • Sebaliknya buat cottage dibanderol dengan harga permalamnya Rp. 340. 000,- untuk weekday dan Rp. 390. 000,- untuk hari libur.

Tips Wisata

Buat kalian yang hendak mendatangi Agrowisata Gunung Mas, betapa bagusnya kalian mengikuti sebagian panduan selanjutnya ini:

  • Bila kalian tiba dari luar Bogor baiknya kalian tiba saat sebelum weekend, buat menghindari kemacetan.
  • Memakai sepatu lebih baik buat membuat kamu nyaman dikala berjalan menapaki kebun teh.
  • Bawalah pakaian hangat, sebab cuaca di Puncak cukup menusuk tulang.
  • Sediakan gadget kalian buat menangkap setiap momen yang tercipta.

Liburan ialah suatu kebutuhan untuk orang dewasa ini. Dengan liburan kita bisa sedikit mengistirahatkan badan serta fikiran kita, sehabis lima hari bekerja bagaikan kuda. Jadikan liburan kalian lebih berarti dengan mendatangi Agrowisata Gunung Mas di Puncak Bogor ini. Kalian hendak memperoleh sensasi liburan yang sepenuhnya. Nikmatilah hamparan alam yang tercipta, rasakanlah sejuknya suasana pegunungan, serta resapilah suasana yang lebih hening dari umumnya. Sebab kita sedang dalam kondisi New Normal, maka alahkah baiknya bila kalian tetap mencermati aturan kesehatan yang telah direkomendasikan oleh pemerintah.